KMHDI NTT Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Atambua NTT

Selasa, 27 April 2021 20:08 WIB

Share
KMHDI NTT Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Atambua NTT

DENPASAR Poskota Bali.co.id

Siklus Badai Seroja yang menerpa Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu meninggalkan duka mendalam bagi warga Nusa Tenggara Timur. Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Nusa Tenggara Timur (PD KMHDI NTT) melakukan aksi penyaluran bantuan tahap 1 kepada korban terdampak bencana badai seroja.

KMHDI NTT menyalurkan bantuan ke Naibonat, karena di sana juga daerah terdampak dan lumayan besar. Akan tetapi di Naibonat khususnya para pengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing untuk memperbaiki rumah mereka. “Kebutuhan mereka adalah alat dapur yang minim, seperti wajan, dandang, piring, dan sendok serta pakaian layak pakai karena kebanyakan mengungsi hanya dengan pakaian di badan saja,’ ujar  Plh. Ketua PD KMHDI NTT I Ketut Wira Drana Wasistha, di Kupang Senin 26 April 2021.

PD KMHDI NTT melakukan aksi penyaluran bantuan tahap 1 ini di tiga tempat yaiyu di Niboibonat, Kab. Timur Tengah Utara serta di Kab Malaka. “Tempat berikutnya itu Malaka Ibu kota Betun, daerah pemekaran dari Atambua. Khusus di Malaka, kami memberikan bantuan berupa sembako, MCK, dan air mineral. Karena kebutuhan yang urgent seperti itu jadi yang kami bawa seperti itu,’ ujarnya.

Dikatakan, badai serta banjir kali lalu juga menyebabkan banyaknya hewan ternak serta kebun warga yang mati dan rusak sehingga gagal panen. Sumber bantuan yang di peroleh oelh PD KMHDI NTT merupakan hasil open donasi yang dilakukan serta bantuan dari rekan-rekan KMHDI di daerah lain di Indonesia seperti Surabaya,Sulteng,Kendari dan juga semjua donatur yang telah menyumbang.

“Kami menyadari bahwa apa yang kami bawa pada saat ini masih kurang untuk keperluan warga yang terdampak, dan besar harapan kami ada bantuan lanjutan baik dari pemerintah maupun seluruh masyarakat guna membangkitkan kembali roda kehidupan masyarakat yang terdampak” tutup Wira Drana yang juga Sekretaris Daerah dari PD KMHDI NTT. (*Sin/Rls)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler