Mengemis di Legian, Bule Italia Diamankan Pol PP

Kamis, 6 Mei 2021 15:05 WIB

Share
WNA Italia bernama Alabani Roberto diamankan oleh Sat Pol PP Badung, Rabu (5/5/2021)
WNA Italia bernama Alabani Roberto diamankan oleh Sat Pol PP Badung, Rabu (5/5/2021)

MANGUPURA Poskota Bali.co.id- 

Hidup Menggelandang di kawasan Legian, Kuta Badung, seorang WNA Italia bernama Alabani Roberto diamankan oleh Sat Pol PP Badung, Rabu (5/5/2021) Selain itu, pria yang mengaku sebagai seniman itu juga hidup dari hasil mengemis. Kasat Pol PP Badung,  I Gusti Ketut Agung Suryanegara menerangkan, pelaku diamankan berdasarkan kengaduan warga sekitar. "Yang bersangkutan diamankan di jalan Benesari, Legian, Kuta," katanya, Rabu (5/5/2021) sore.

Menurutnya, WNA itu tidur di sejumlah emperan toko dan warung yang sudah tutup di sepanjang jalan Legian. Dia juga kerap berpindah tempat di kawasan itu hanya untuk sekadar tidur. Kepada petugas, dia mengaku jika dia hidup menggelandang karena tidak memiliki uang. Usahanya bangkrut sejak covid melanda dan juga kebijakan larangan ke luar negeri oleh pemerintah Indonesia tahun lalu. Sebelumnya, pria renta itu mengaku memiliki usaha di kawasan Canggu Kuta Utara. "Usahanya tidak jalan dan bangkrut lah dia," imbuhnya. Setelah diamankan, petugas Pol PP langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap WNA itu. Hasilnya dia dinyatakan dalam kondisi sehat dan tidak mengidap covid-19.

Setelah hasil pemeriksaannya keluar, Pol PP Badung lalu menyerahkannya kepada pihak imigrasi untuk diproses lebih lanjut. (*/Mpr)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler