Resmi Dibangun, Warloka Marina dan Resort Pulau Purung Berkonsep Ramah Lingkungan

Minggu, 31 Oktober 2021 22:37 WIB

Share
Resmi Dibangun, Warloka Marina dan Resort Pulau Purung Berkonsep Ramah Lingkungan
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Warloka Marina Resort di Labuan Bajo disaksikan Wakil Bupati Manggarai Barat, Julianus Weng (paling kiri). (FOTO/Ist)

LABUAN BAJO Poskota Bali.co.id

Pengembangan Destinasi Pariwisata Labuan Bajo terus dilakukan. Salah satunya dengan bertambahnya jumlah akomodasi atau hunian dengan standar kelas dunia seperti pembangunan Marina Resort di Pulau Purung Desa Warloka.

Pembangunannya akan diiringi dengan pembangunan jalan darat berpemandangan tepi pantai dari Warloka hingga kawasan Menjaga, sehingga makin mempermudah akses perjalanan darat bagi para wisatawan, selain perjalanan laut yang selama ini menjadi akses utama menuju Warloka.

Peletakan Batu Pertama pembangunan Marina Resort (8/10/2021) dilakukan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, Direktur PT. Komodo Kawisata Pratama, Petrus Santoso selaku Investor.

Hadir juga Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Manggarai Barat, Ovan Adu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Adrianus Gunawan, Camat Komodo, Imran, Romo Vikep Labuan Bajo, Rikar Mangun.

“Saya bersyukur karena saya diundang untuk melakukan peletakan batu pertama pada acara hari ini, ini membuktikan bahwa provinsi NTT dan kabupaten Manggarai Barat dipercaya dalam dunia usaha dan tentunya didasari juga oleh kepercayaan dari para investor” ucap Viktor Bungtilu Laiskodat yang menyampaikan rasa syukurnya karena dalam situasi pandemi global, NTT terus melakukan kegiatan pembangunan ekonomi.

Sementara itu Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, dalam kesempatan tersebut berharap semoga kehadiran Marina Resort di Warloka bisa menaikkan ekonomi masyarakat setempat.

"Atas nama pemerintah kami sampaikan terimakasih banyak kepada gubernur NTT, para investor yang sudah mau melakukan investasi, bagi kami kehadiran marina resort nanti selain menaikkan ekonomi masyarakat yang ada di manggarai barat khususnya warloka, semoga nantinya bisa menyerap tenaga kerja warga lokal di sekitar sini. Kami sepenuhnya mendukung", ungkap dr. Yulianus Weng.

Purung Marina Resort sendiri adalah resort yang akan dibangun dengan mangrove beach, fasilitas marina yacht, spa and wellness retreat, specialty restaurant, venue pertemuan, dan sejumlah villa private di atas air maupun di darat.

Konsep pembangunan Marina Resort sendiri adalah ramah lingkungan dimana juga akan menampilkan kearifan lokal dan unsur-unsur tradisional khas NTT dan direncanakan akan tuntas dibangun tahun 2023 mendatang.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar