Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Ketua DPRD Manggarai Minta Warga Tetap Waspada

Sabtu, 26 Februari 2022 20:32 WIB

Share
Banjir dan longsor akibat hujan di Manggarai (FOTO/Kos)
Banjir dan longsor akibat hujan di Manggarai (FOTO/Kos)

RUTENG, Bali.poskota.co.id-

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Matias Masir menghimbau warga untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor. 

"Kondisi cuaca buruk yang terjadi di Manggarai saat ini perlu diwaspadai. Kami berharap warga yang bermukim di bantaran kali dan lokasi ketinggian tetap waspada," ujar ketua DPRD, Matias Masir, Sabtu 26 Februari 2022.

Dia menuturkan curah hujan yang tinggi selama beberapa hari ini telah berdampak banjir di sejumlah lokasi. Selain karena curah hujan tinggi, Matias menyatakan, drainase yang ada tidak mampu menampung debit air yang melimpah karena hujan cukup deras.

Berdasarkan pemantauan media ini, Sabtu 26 Februari 2022 di Desa Salama, Kecamatan Reok terjadi banjir, juga di jalan jalur Ruteng-Reok Kabupaten itu terjadi longsor di beberapa titik

Atas peristiwa tersebut, ketua DPRD manggarai menghimbau bahwa di situasi cuaca buruk ini dirinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu  waspada khusus wilayah-wilayah potensi bencana banjir dan longsor.

Hujan mulai dari pagi hingga malam hari tentu berakibat banjir dan longsor, tanah turun ke jalan. ia juga menghimbau kepada pengendara selalu berhati-hati saat mengendarai. "Jangan paksa diri kalo cuaca buruk, kepada masyarakat kalo ada terjadi longsor segera melapor ke pemerintah desa, camat dan Penanggulangan Bencana alam," terangnya. (*/Kos)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler