Sosialisasikan Penggunaan Pupuk Organik di Bangka Lao Ruteng, Stefanus Gandi Disambut Antusias Warga

Selasa, 1 Maret 2022 07:55 WIB

Share
Utusan Stefanus Gandi Institut, PT Best, dan kelompok tani pose bersama usai kegiatan sosialisasi. (FOTO/Adi)
Utusan Stefanus Gandi Institut, PT Best, dan kelompok tani pose bersama usai kegiatan sosialisasi. (FOTO/Adi)

RUTENG, Bali.poskota.co.id -

Ruteng- Stefanus Gandi Institut (SGI) menggelar sosialisasi manfaat penggunaan pupuk organik di Dusun Wari, Desa Bangka Lao, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Sabtu (26/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut SGI menggandeng PT Best, produsen eco farming atau pupuk berbahan organik super aktif.

Sosialisasi yang diikuti 51 orang dari 17 kelompok tani tersebut menghadirkan narasumber utusan dari PT  Best dan tiga orang utusan SGI masing-masing Hendrik Harum, Bento Papur, dan Cen Bos.

Bento Papur, utusan dari SGI mengatakan, lembaganya turut merasakan kegetiran para petani selama ini terutama dalam menghadapi kelangkaan pupuk kimia.

Itu sebabnya, sebagai lembaga yang peduli kehidupan sosial, SGI menggandeng PT Best produsen pupuk eco farming hadir membantu memberikan solusi dengan menjelaskan manfaat dan cara penggunaan pupuk organik.

"Kegiatan ini didahului dengan presentasi dari agen pupuk PT Best, juga dihadiri oleh Kepala Desa Pong Lao dan Pjs. Desa Bangka Loa.

Kedua pemimpin desa tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur SGI atas gagasan dan kepeduliannya kepada petani di wilayah desa mereka. Dan semoga perhatian seperti ini berkelanjutan ke depannya," kata Bento.

Terpisah, Kepala Desa Pong Lao Inovensius Abin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan kemanusiaan dengan kemasan sosialisasi pupuk organik eco farming, serta memperkenalkan SGI kepada peserta yang hadir.

"Saya melihat, peserta sangat antusias baik terhadap eco farming maupun terhadap SGI-nya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masukkan dan bahkan permintaan kepada bapak Stefanus Gandi selaku Direktur utama SGI," kata Ino yang juga hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler