Bandara Bali Layani Tambahan Slot Penerbangan Internasional

Minggu, 13 Maret 2022 17:50 WIB

Share
Bandara Ngurah Rai. (FOTO/Ist)
Bandara Ngurah Rai. (FOTO/Ist)

DENPASAR, Bali.poskota.co.id -

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A.Y Sikado mengungkapkan Bandara Bali kembali mendapatkan tambahan penerbangan internasional rute Singapura-Denpasar-Singapura yang dioperasikan maskapai KLM Royal Dutch Airlines. Badung, Kamis, 10-03-2022.

Herry Sikado mengatakan, penerbangan perdana KLM Royal Dutch Airlines nomor penerbangan KL 835 tiba pada Rabu (9/3) pukul 19.45 WITA dari Singapura dengan membawa penumpang sebanyak 76 orang.

Pesawat itu kemudian berangkat kembali dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menuju Singapura pukul 21.34 WITA mengangkut 15 orang penumpang menggunakan nomor penerbangan KL 836.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pengelola Bandara Bali antusias menyambut penambahan penerbangan perdana itu dengan memberikan sambutan water salute saat pesawat tiba seperti penerbangan perdana maskapai internasional sebelumnya.

Untuk diketahui, saat ini Bandara Bali telah melayani enam rute penerbangan internasional yang dioperasikan maskapai penerbangan secara reguler. Untuk itu, PT Angkasa Pura I Bandara Bali terus mempersiapkan layanan terbaik agar penumpang dapat terbang sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Upaya kami dalam melayani penumpang telah disiapkan fasilitas pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo scan, 20 bilik pemeriksaan PCR Tes, memasang tanda physical distancing dan fasilitas pendukung lainnya yang digunakan stakeholder dalam bertugas,” tandas Herry Sikado.

Selain itu, Bandara Bali juga telah memberlakukan syarat penerbangan internasional tanpa karantina dan menyiapkan Visa on Arrival (VoA) untuk lebih mempermudah penumpang dalam melakukan proses penerbangan serta meningkatkan minat untuk menggunakan transportasi udara.

“Kami optimis penerbangan internasional kembali bisa pulih, satu persatu maskapai internasional mengisi slot penerbangan sejak dibukanya koridor internasional menuju ke Pulau Dewata merupakan harapan juga bagi sektor pariwisata,” tutupnya. (*/Chy)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler