Air Asia Kembali Layani Penerbangan Kuala Lumpur-Bali

Kamis, 24 Maret 2022 20:36 WIB

Share
Maskapai Penerbangan Air Asia (FOTO/Ist)
Maskapai Penerbangan Air Asia (FOTO/Ist)

DENPASAR, Bali.poskota.co.id

Maskapai penerbangan Air Asia kembali melayani penerbangan berjadwal internasional. Penerbangan kembali tersebut ditandai dengan pengoperasian rute Kuala Lumpur-Bali pada Senin, 21-03-2022.

Penerbangan berjadwal perdana pasca pandemi ini diharapkan dapat menjadi awal mula dari pemulihan industri pariwisata Bali yang selalu menjadi salah satu destinasi penting bagi wisatawan dari Asia Tenggara dan wisatawan benua Asia lainnya.

Penerbangan AirAsia Malaysia AK376 berangkat dari Kuala Lumpur pukul 10:24 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 13:21 WITA dengan mengangkut sebanyak 106 penumpang.

Pasca pengumuman pembukaan rute internasional Bali dan pemberlakuan Visa on Arrival, AirAsia telah mencatatkan peningkatan signifikan untuk pemesanan penerbangan ke Bali hingga 232% persen.

Hingga hari ini AirAsia membukukan pemesanan lebih dari seribu kursi di rute Kuala Lumpur-Bali untuk perjalanan sebulan kedepan. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat seiring dengan penambahan frekuensi dan konektivitas penerbangan ke Bali.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan “Rute Bali-Kuala Lumpur merupakan salah satu jalur utama bagi turis dari Asia Tenggara dan wilayah benua Asia lainnya untuk memasuki Bali dengan AirAsia.

Pada tahun 2019 Grup Maskapai AirAsia melayani rute Kuala Lumpur-Bali PP dengan 45 kali penerbangan per minggu dan telah mengangkut sekitar 482 ribu wisatawan dari berbagai negara untuk masuk ke Bali melalui Kuala Lumpur," ujar Veranita Yosephine seperti yang dilansir pada kanal newsroom.airasia.com.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan semakin terkendalinya situasi pandemi di dunia saat ini dan dengan dukungan pemerintah serta para stakeholder pariwisata dan penerbangan di tanah air, kami siap membantu mempercepat pemulihan kunjungan wisata dengan membuka lebih banyak rute internasional tidak hanya ke Bali namun melalui pintu masuk lainnya di Indonesia," katanya.

AirAsia akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Bali Mulai 1 April 2022 menjadi 7 kali dalam seminggu dari sebelumnya 3 kali seminggu. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah Malaysia dan Indonesia untuk membebaskan persyaratan karantina bagi turis yang telah divaksinasi penuh.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler