Diduga Bikin Postingan di Facebook dengan Akun Palsu, Kabag Prokopim Manggarai Dilaporkan ke Polisi

Rabu, 6 April 2022 18:51 WIB

Share
Ilustrasi (FOTO/Ist)
Ilustrasi (FOTO/Ist)

RUTENG, Bali.poskota.co.id-

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Paul Jeramun diduga kuat pemilik akun Facebook palsu Leni Nanas.

Kepemilikan akun Facebook Leni Nanas tersebut terungkap pada saat setelah Emliana Helni alias Emi Janggur membuat postingan di akun facebooknya yang beralamat Emi Janggur pada 11 maret 2022 lalu.

Saat itu, Emi Janggur mengkritisi soal wacana kerja sama antara Pemerintahan Kabupaten Manggarai dengan Pemerintahan Kabupaten Manokwari selatan, Papua untuk bekerjasama dalam Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Saat itu, Bupati Manokwari Selatan dengan Rombongannya di terima langsung oleh Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit di Rumah Jabatan Bupati Manggarai pada Rabu 9 Maret 2022 malam.

Dalam kunjungan tersebut Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan hendak membangun kerjasama dengan Pemkab Manggarai untuk mengirim 150 Pendidik dan 250 tenaga kesehatan terdiri dari bidan dan perawat untuk mengatasi krisis SDM di Kabupaten Manokwari Selatan itu.

Dari jumlah rekrutan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang dibutuhkan dengan total 400 orang akan otomatis Menjadi PNS atau Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran saat itu menyampaikan krisis tenaga kesehatan dan tenaga pendidik di Manokwari selatan sehingga harus merekrut SDM dari Kabupaten Manggarai.

"Mereka ini akan kita terima langsung jadi PNS, bukan tenaga kontrak ,PNS daerah. pegawai di bidang kesehatan dan guru SMP, SD dan TK yang akan ditempatkan di wilayah Manokwari selatan," Ungkap Bupati Markus kepada sejumlah awak Media saat itu.

Sekitar dua hari setelah pertemuan kedua Bupati tersebut, dengan segala kekurangan informasi yang diperoleh, Emi Janggur membuat status di facebooknya pada, 11 maret 2022.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler