Banyak Desa di Cibal Belum Tersentuh Listrik, Kades Minta Perhatian Gubernur NTT

Selasa, 19 April 2022 11:04 WIB

Share
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat (Tengah) didampingi oleh Bupati, Wakil dan Ketua DPRD Manggarai saat tiba di Desa Beamese, Kecamatan Cibal (Foto/EP)
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat (Tengah) didampingi oleh Bupati, Wakil dan Ketua DPRD Manggarai saat tiba di Desa Beamese, Kecamatan Cibal (Foto/EP)

RUTENG, Bali.poskota.co.id-

Kepala Desa Golo, kecamatan Cibal, kabupaten Manggarai, Eduardus Harbu, meminta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, untuk memperhatikan pengadaan jaringan listrik untuk warga di sejumlah desa di Daerah itu.

Hal itu disampaikan Eduardus saat beraudiensi dengan gubernur Laiskodat dalam kunjungan kerja gubernur ke wilayah kabupaten Manggarai, tepatnya di Desa Beamese, kecamatan Cibal, pada Senin (18/4/2022).

Untuk kabupaten sebut Eduardus, hingga kini masih terdapat sejumlah desa di wilayah kecamatan Cibal dan Cibal Barat masih belum tersentuh aliran listrik.

Berdasarkan data yang dihimpunnya, Eduardus merinci, dari total 16 desa yang tersebar di kecamatan Cibal, masih terdapat sejumlah desa belum teraliri listrik.

Sejumlah desa itu, kata dia, diantaranya; di desa Ladur sebanyak 500 KK, 1 dusun di desa Kentol, 150 KK di desa Langkas dan satu dusun atau 17 KK di desa Nenu.

Sementara, lanjut Eduardus, untuk wilayah kecamatan Cibal Barat, terdapat 4 desa yang belum teraliri listrik diantaranya; Desa Wae Codi, Desa Golowoi, Desa Latung dan Desa Wae Renca.

"Harapan kami agar kehadiran Bapak Gubernur dihadapan kami sudah menyiapkan kantong kosong untuk kemudian menyerap aspirasi yang telah kami sampaikan," ujar Eduardus.

Tak hanya aliran listrik, soal lain yang disentil Eduardus juga terkait penerimaan anggaran Dana Desa (DD) untuk145 desa yang tersebar di Kabupaten Manggarai pada tahun anggaran 2022.

Anggaran itu, kata dia, fokus peruntukannya pada Bantuan Langsung Tunai (BLT) sehingga berdampak pada sulitnya penyelenggaraan program fisik desa.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler