Pastikan Kenyamanan Arus Mudik, Kapolda Bali Instruksikan Anggotanya Patroli 24 jam

Selasa, 26 April 2022 14:59 WIB

Share
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengecek persiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam melayani penumpang selama mudik lebaran 2022. (FOTO/SA)
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengecek persiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam melayani penumpang selama mudik lebaran 2022. (FOTO/SA)

DENPASAR, Bali.poskota.co.id -

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengecek persiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam melayani penumpang selama mudik lebaran 2022, pada Selasa (26/4/2022).

Pihaknya juga mendirikan posko pengamanan mudik lebaran 2022 guna mendukung kenyamanan penumpang baik yang akan dan tiba di pulau Bali. Setidaknya ada sekitar 19 orang petugas dari pihak kepolisian yang dibantu oleh petugas bandara Ngurah Rai guna memantau arus pergerakan dan kenyamanan penumpang.

"Intinya kami siap untuk melayani masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," kata Putu Jayan di Bandara Ngurah Rai saat ditemui di sela-sela kunjungannya di bandara internasional Ngurah Rai, Selasa, (26/4/2022).

Jendral bintang dua ini secara khusus menginstruksikan anggotanya yang berada di wilayah hukum Polres bandara Ngurah Rai memperketat patroli di area bandara dengan melakukan patroli rutin.

"Saya sudah menugaskan Kapolres untuk melaksanakan patroli preventif. Misalnya ada hal-hal yang mencurigakan, ada ketidaknyaman daripada turis atau penggunaan jasa di bandara yang merasa terganggu," imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau apabila ada pemudik atau wisatawan yang terganggu akan keberadaan sopir taksi atau pelaku usaha di bandara, melapor ke Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai. Polres Kawasan Bandara berada di dekat area Terminal Kedatangan Domestik Ngurah Rai.

"Jika ada turis yang merasa terganggu silahkan laporkan ke petugas yang ada. Kami pun secara periodik akan melaksanakan patroli di kawasan bandara ini," kata dia.

Sementara itu, pihak bandara Ngurah Rai Bali memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang pada mudik lebaran tahun ini akan terjadi pada tanggal 29 April 2022 mendatang.

Herry A.Y. Sikado, selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menjelaskan, hal ini disebabkan oleh kebijakan libur panjang yang dikeluarkan oleh pemerintah mulai tanggal 29 April hingga 8 Mei 2022.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler