Bali Catat Serapan Vaksin Boster Tertinggi di Indonesia, Ini Kata Kapolri

Kamis, 28 April 2022 20:50 WIB

Share
Bali Catat Serapan Vaksin Boster Tertinggi di Indonesia, Ini Kata Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (FOTO/Ist)

JEMBRANA, Bali.poskota.co.id

Selain meninjau kesiapan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memantau kesiapan pendukung lainnya khususnya pelayanan kesehatan.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengapresiasi jajaran stakeholder di Bali dalam percepatan vaksinasi, khususnya booster. Dari laporan, angka vaksinasi booster di Bali sudah lebih dari 50 persen dan ini menandakan Bali sebagai daerah tertinggi se Indonesia dalam distribusi vaksin Boster kepada masyarakat.

Vaksinasi booster, kata Sigit, sangat penting guna menekan laju COVID-19. mengingat Bali akan menghadapi event internasional pasca-libur Lebaran.

"Ini modal menghadapi event internasional setelah lonjakan wisata di Bali dan mudah-mudahan laju COVID-19 bisa dikendalikan. Terus berikan pelayanan terbaik ke masyarakat khususnya yang mudik dan wisata di Bali. Hal ini agar semuanya aman, lancar dan sehat," ujar Jenderal Sigit usia meninjau kesiapan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana, Kamis, (28/4/2022).

Dirinya tetap meminta kepada seluruh stakeholder di Bali mempersiapkan lonjakan wisatawan pada saat libur Lebaran, dari prokes hingga keamanan wisatawan.

"Kita semua harus mempersiapkan dari mulai prokesnya kemudian bagaimana masyarakat melaksanakan wisata di Bali bisa aman dan pasca wisata kita menjaga COVID-19 tetap terkendali,". Tandasnya. (*/SA)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler