Tekan Lalintas, Polresta Denpasar Lepas 150 Orang Mudik Gratis

Kamis, 28 April 2022 19:50 WIB

Share
Tekan Lalintas, Polresta Denpasar Lepas 150 Orang Mudik Gratis
Polresta Denpasar melepas peserta Mudik Gratis di Pos Pelayanan terpadu Uma anyar Ubung Kaja Denpasar Utara Kamis Pagi (28/4/22) - Foto/Sultan

DENPASAR, Bali.poskota.co.id

Polresta Denpasar melepas peserta Mudik Gratis di Pos Pelayanan terpadu Uma anyar Ubung Kaja Denpasar Utara Kamis Pagi (28/4/22). Hal ini sesuai dengan Program Pemerintah untuk melaksanakan Mudik Gratis 2022.

Mudik Gratis ini merupakan kerjasama Polresta Denpasar dengan J99 Corp dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang ingin pulang kampung dan juga menekan penggunaan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil untuk mudik serta masyarakat merasa aman dan nyaman pulang ke kampung.

Adapun rute mudik gratis dari Polresta Denpasar tahun ini yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Jember dengan menggunakan 2 bus dari J99 Corp.

Sebanyak 150 orang warga Denpasar yang mendaftar dan  mengikuti mudik gratis kali ini,sesuai syarat yang sudah ditemukan pemerintah warga yang akan mudik harus sudah melakukan Vaksin I, II dan Booster dan Pos yan Terpadu juga menyiapkan tenaga kesehatan jika ada peserta mudik yang belum melakukan vaksinasi.

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melepas dua bus mudik gratis dengan tujuan satu bus menuju banyuwangi dan satu bus dengan tujuan Jember jawa timur.

“Kita harapkan masyarakat yang mudik tetap mematuhi ketertiban selama perjalanan dan tetap menjaga kesehatan sehingga aman dan sehat sampai di tujuan mudik,” Kata Kapolda Bali saat ditemui disela-sela kegiatan, Kamis, (28/4/2022).

Kapolda menambahkan, bahwa Polda Bali dan jajaran sudah Optimal dalam pengamanan mudik tahun ini dan telah melakukan pengecekan di sejumlah Pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di beberapa titik, Personil TNI-Polri dan unsur pengamanan terpadu lainya sudah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik.

"Unsur pengamanan terpadu tim gabungan TNI-POLRI, Dishub, SAR dan unsur lain sudah dikoordinasikan secara dini untuk mengamankan arus mudik ini. Hal ini didukung oleh 21 pos pengamanan dan 15 pos pelayanan yang tersebar di seluruh Bali," kata Kapolda Jayan.

Untuk memastikan keamanan lingkungan wilayah yang ditinggal oleh para pemudik Kapolda secara khusus menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas di setiap wilayah hukum untuk melakukan patroli secara rutin. 

Halaman
1 2
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler