Mudik Menggunakan Sampan, Mesin Mati, Lima Penumpang Dikabarkan Hilang

Jumat, 29 April 2022 22:29 WIB

Share
Mudik Menggunakan Sampan, Mesin Mati, Lima Penumpang Dikabarkan Hilang
Ilustrasi sampan tenggelam. (FOTO/Ist)

JEMBRANA, Bali.poskota.co.id -

Mudik Idul Fitri dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pulau Jawa lewat Pelabuhan Ketapang pada tahun 2022, menyisakan kisah pilu.

Lima orang pemudik yang memanfaatkan sampan sebagai transportasi untuk melakukan penyeberangan dalam rangka mudik idul Fitri dari Desa Pengambengan Kecamatan Negara, Jembrana, Bali ke Banyuwangi, mengalami kecelakaan laut dan dikabarkan hilang di perairan Jembrana Bali.

Informasi yang dihimpun media ini, dari lima orang penumpang yang melakukan perjalanan mudik tersebut, satu orang yang masih hilang dan sedang dalam proses pencarian oleh Tim SAR setempat.

Diketahui, mereka adalah Hermanto (41), Erna Aprilia (34), bersama dengan dua orang anaknya dan satu keponakan, Febri.

Sampai saat ini proses pencarian masih dilakukan. “Kemarin kejadiannya. Mereka mau ke Muncar Banyuwangi Jawa Timur,” akunya, pada Kamis 28 April 2022.

Kamaruzaman mengatakan, Hermanto masih dinyatakan hilang karena terpental ke laut.

Dijelaskan, kejadian naas tersebut terjadi saat jarak pelayaran mereka belum terlalu jauh dari Pantai Pengambengan. Hermanto dikabarkan terkena besi yang berfungsi untuk menghidupkan mesin. Diperkirakan, hanya beberapa saat setelah sampan atau perahu yang mereka tumpangi mulai berlayar, mesin sampan mati dan sampan terombag ambing di atas laut.

Saat mesin sampan kembali dihidupkan, diperkirakan ia terkena bongkahan besi yang biasa dipakai untuk menghidupkan mesin.

“Istrinya berusaha menolong, tapi tidak bisa. Kemudian korban ditelan arus dan ombak,” ungkapnya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler