Stefanus Gandi Apresiasi Kegiatan Pameran Produk UMKM Di Labuan Bajo

Selasa, 10 Mei 2022 14:47 WIB

Share
Stefanus Gandi Apresiasi Kegiatan Pameran Produk UMKM Di Labuan Bajo
Stefanus Gandi (tengah) didampingi Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng (Kanan) dan Ketua Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia (Leprid), Paul Pangka (kiri) saat menghadiri acara pameran produk UMKM di Waterfront City, Labuan Bajo pada Minggu, 08 Mei 2022. (FOTO/Rio)

LABUAN BAJO, bali.poskota co.id –

Pengusaha muda sukses asal Manggarai Barat yang juga merupakan Direktur PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi mengapresiasi kegiatan pameran produk produk dari kelompok pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berkolaborasi dengan seni tari yang digelar di Labuan Bajo pada Minggu, 08 Mei 2022. Hal itu disampaikan Stefanus Gandi saat menghadiri pembukaan acara tersebut.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu digelar dan berharap bisa menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dilanjutkan dan dijadwalkan kedepannya," ujar Direktur PT Indojet Sarana Aviasi.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu diapresiasi karena menjual nilai nilai budaya. "Saya pikir kita perlu menjual nilai nilai budaya kita baik (melalui) prodak ekonomi kreatifnya maupun budayanya. Dan sayapun berharap kegiatan seperti ini perlu dijadwalkan kedepannya," ujarnya.

Melihat antusias pelaku UMKM yang menjajakan hasil kerajinan lokalnya di Waterfront City pada saat acara digelar, Stefanus Gandi menilai jika hal itu merupakan bagian dari animo masyarakat yang sadar akan dampak positif dari pariwisata.

"Kalau pelaku UMKM sendiri (kehadiran pelaku UMKM) ini animo masyarakat kita sudah mulai menjajakan hasilnya. Dan kita perlu apresiasi ruangan seperti ini (pameran) seluas luasnya dan Pemda Mabar saya pikir ini babak babak (momen) yang sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini," ujarnya.

Pengusaha yang bergerak dibidang sewa Jet pribadi ini menilai bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari kesiapan Labuan Bajo dalam menyambut iven besar G-20 yang akan digelar di Labuan Bajo mulai 10 Mei mendatang.

"Ini adalah kegiatan terbaik dalam menyambut kegiata G20 yang akan digelar di Labuan Bajo nantinya. Saya pikir ini persiapan yang sangat matang dan Labuan Bajo siap jadi tuan rumah," ujarnya. (*/Rio)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler