Bupati Badung Tunjuk Dirut RS Mangusada, jadi Plt Kadis Kesehatan

Kamis, 9 Juni 2022 12:37 WIB

Share
Bupati Badung Tunjuk Dirut RS Mangusada, jadi Plt Kadis Kesehatan
Plt Kadis Kesehatan Badung, I Wayan Darta. (FOTO/Ist)

BADUNG, bali.poskota.co.id -

Setelah lama lowong tanpa pejabat, akhirnya Bupati Badung, Giri Prasta mengangkat Direktur Utama (Dirut) RSD Mangusada dr I Wayan Darta sebagai pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Badung.

Penunjukan ini dr I Wayan Darta ini dilakukan pasca Kadis Kesehatan sebelumnya, dr I Nyoman Gunarta begeser ke Dinas lain yakni sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Badung.

“Untuk Plt Kadis Kesehatan sudah ditunjuk Jumat kemarin (3/6), yakni Dirut RSD Mangusada dr I Wayan Darta. Dr Darta selain memang eselonnya sama (eselon IIb), kebetulan beliau juga pernah menjadi Kabid di Dinas Kesehatan Badung, sehingga beliau tahu persis bagaimana tugas-tugas di Dinas Kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya, Senin (6/6).

Sementara itu, disinggung apakah pengisian jabatan yang kosong akan melalui proses lelang, birokrat asal Kerobokan ini mengiyakan. Namun, untuk lelang jebatan sejauh ini belum ada petunjuk dari pimpinan. “Untuk sementara seperti itu (diisi Plt). Untuk lelang jabatan belum tentu dilakukan setiap tahun. Tergantung apakah ada jabatan yang kosong dan dilihat urgensi tugasnya. Satu jabatan lowong pun bisa dilakukan lelang jabatan,” kata Wijaya.
Sebelumnya diberitakan, dua jabatan Kepala Dinas (Kadis) di Badung dirotasi. Hal tersebut terungkap saat pelantikan pejabat setingkat Eselon II, Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional dan Jabatan Fungsional oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Senin (30/5).

Ada 41 pejabat yang dilantik. Namun, hanya dua Kadis yang mengalami rotasi jabatan, yakni dr I Nyoman Gunarta yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan kini memegang jabatan sebagai Kadis P2KBP3A. Kadis lain yang terkena rotasi, yakni I Putu Eka Merthawan yang sebelumnya sebagai Kadis P2KBP3A kini mengisi jabatan Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja yang ditinggal pensiun. Jabatan Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja sebelumnya, yakni Ida Bagus Oka Dirga. (*/Bil)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar