Insiden ‘Mai Cenggo’ di labuan Bajo Berakhir Damai di Polres Mabar

Jumat, 10 Juni 2022 17:24 WIB

Share
Insiden ‘Mai Cenggo’ di labuan Bajo Berakhir Damai di Polres Mabar
Perdamaian insiden dugaan pemukulan di Resto Mai Cenggo, Labuan Bajo. (FOTO/Rio)

LABUAN BAJO, bali.poskota.co.id –

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Benny K Harman dan Ricardo Cundawan bersepakat untuk menyelesaiakan kasus yang terjadi pada Tanggal 24 Mei 2022 di Restoran Mai Cenggo Labuan Bajo untuk diselesaikan dengan cara berdamai secara kekeluargaan.

Perdamaian ini digelar di Polres Mabar sekaligus untuk mencabu laporan yang pernah dilaporkan oleh Ricardo kepada Benny K Harman dan Laporan Benny K Harman kepada Ricardo Cundawan beberapa waktu lalu. Pernyataan ini disampaikan oleh kedua belah pihak dihadapan Polisi Polres Mabar dan dihadapan wartawan pada Jumat, 10 Juni 2022.

Kesepakatan Perdamaian ini disaksikan oleh Wakapolres Mabar, Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, Kasat Reskrim, Ridwan dan Penyidik Adhar. Pada kesempatan pertama, Wakapolres mempersilahkan  Ricardo Cundawan untuk menyampaikan pernyataannya kesepakatannya.

Ricardo yang didampingi kelurgannya menyampaikan permohonan maaf kepada kelaurga besar BKH atas kejadian pada 24 Mei 2022 di Restoran Mai Cenggo Labuan Bajo. Dia juga berkomitmen untuk mencabut laporan polisi terhadap BKH atas dugaan penganiayaan.

"Saya Ricardo Cundawan beserta keluarga besar menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Benny K Harman berserta keluarga atas terjadinya kejadian antara saya dengan bapak Benny K Harman pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022 di Restoran Mai Cenggo,’ ujarnya membacakan pernyataan.

Ditambahkan, ia juga mau menyampaikan bahwa untuk peristiwa tersebut, kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, sehingga ia akan mencabut laporan polisi dan tidak akan menuntut secara hukum lagi atas peristiwa tersebut.

‘Saya berharap dikemudian hari masalah ini tidak akan dipermasalahkan lagi," ujarnya dihadapan polisi dan keluarga BKH.

Perdamaian ini tidak dihadiri oleh BKH dan hanya diwakili oleh Istrinya, Maria Goreti Ernawati dan dan anak perempuannya, Maria Cacelia Stevi Harman.

Maria Cacelia Stevi Harman adalah salah satu saksi yang ada di TKP pada saat kejadian.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar