Menteri Erik Tohir Saksikan Gelar Tari Tradisional Bali di Bandara Ngurah Rai

Sabtu, 11 Juni 2022 17:35 WIB

Share
Menteri Erik Tohir Saksikan Gelar Tari Tradisional Bali di Bandara Ngurah Rai
Menteri BUMN Erick Thohir foto bersama seniman Bali yang mementaskan kesenian di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Jumat (10/6/2022) (Fotot/Bil)

BADUNG, Bali.poskota.co.id -

Sebagai reaksi atas kembali antusiasnya volume penerbangan melalui Bandara Ngurah Rai Bali, Bandara yang bernaung di bawah PT Angkasa Pura, menghibur para penumpang baik internasional maupun domestic yang menggunakan jasa Bandara. Jenis hiburan yang ditampilkan adalah tari tarian tradisional Bali.  

Hiburan yang menampilkan cukup banyak kesenian budaya lokal di Pulau Dewata tersebut, memang untuk menghibur pengguna jasa, di bandara yang berlokasi di Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (10/6/2022) sore.

Kegiatan hiburan seni khas Pulau Dewata yang disambut antusias oleh para pengguna jasa tersebut turut dihadiri Menteri BUMN, Erik Thohir dengan didampingi Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura I bersama Handy Heryudhitiawan, General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Erik Thohir di sela kegiatannya menyaksikan pertunjukan seni tari di Area Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali mengungkapkan pihaknya dari BUMN berinisiasi bandara merupakan market memperkenalkan budaya. Ia juga berpesan jangan mengubah budaya kita yang sudah dikenal dalam menjaga suatu Bhineka Tunggal Ika.

“Saya telah melihat data turis domestik sudah kembali 70% dan internasional 30%, saya rasa momentumnya tepat melakukan kembali pertunjukan seni 2 sampai 4 kali sebulan, agar menjaga komunitas kebudayaan kita dan saya rasa yang di Bandara merasa senang seiring Covid-19 angkanya sudah menurun,” ujar Menteri BUMN.

Labih lanjut, Handy Heryudhitiawan mengatakan dalam rangka membangkitkan kembali kunjungan di Pulau Bali kami dari PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali memberikan persembahan hiburan kepada para pengguna jasa yang dikemas melalui pertunjukan seni tari dan alat musik khas daerah.

“Melihat beberapa waktu lalu sektor aviasi dan turunannya mengalami dampak pandemi Covid-19, sangat berpengaruh terhadap jumlah wisatawan di Pulau Bali. Dengan berkolaborasi bersama para pelaku seni turut meningkatkan pelayanan serta pengalaman pengguna jasa di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali seiring meningkatnya kembali kunjungan wisatawan,” ungkap Handy.

Dari data statistik jumlah penumpang domestik secara keseluruhan di bulan Mei 2022 yaitu 772.116 penumpang atau naik 64% dibandingkan jumlah 470.438 penumpang di bulan April 2022 sedangkan jumlah penumpang Internasional mengalami persentase kenaikan hingga 107%, meningkat dari 114.685 penumpang di bulan April, menjadi 237.710 di bulan Mei.

“Dari angka positif pertumbuhan pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, kami tetap berkomitmen terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 sesuai regulasi yang telah di atur oleh pemerintah,” tutupnya. (*/Bil)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar