Pada Pembukaan PKB 2022, Menteri Sandiaga Uno Disambut Yel-Yel ‘Hidup Cawapres’

Senin, 13 Juni 2022 10:20 WIB

Share
Pada Pembukaan PKB 2022, Menteri Sandiaga Uno Disambut Yel-Yel ‘Hidup Cawapres’
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kanan) didampingi Wakil Gubernur Bali, Tjok Ace memasuki panggung utama pembukaan PKB. (FOTO/Ist)

DENPASAR,Bali.poskota.co.id

Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat moment pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2022 di pelataran parkir Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi Kota Denpasar, Minggu (12/6/2022), menarik perhatian khusus para pengunjung.

Betapa tidak, munculnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menjadi salah seorang Menteri yang cukup energik dan atletis di Kabinet kerja Jokowi ini turut disambut dengan yel-yel oleh sebahagian pengunjung.

Sambutan penonton seperti itu dikaitkan dengan munculnya nama Sandiaga Solahudin Uno dalam bursa calon wakil Presiden dalam berbagai versi survei belakangan.

Sayangnya, Sandiga tampak tidak menggubris ketika salah seorang wartawan peliput PKB 2022, menanyakan keseriusannya untuk maju sebagai salah seorng kandidat calon Wakil Presiden sebagaimana yang kerap muncul dalam perbincangan public politik tanah air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali 2022 mampu memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini sangat menggerakkan ekonomi, menggeliatkan kembali dan memulihkan sektor pariwisata terutama sisi ekonomi kreatif," ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV Tahun 2022 di Kota Denpasar, Minggu (12/6/2022).

Ia mengatakan, kegiatan seni budaya seperti PKB 2022 dapat memicu percepatan pemulihan sektor pariwisata, oleh karena itu pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan yang pada tahun ini mengambil tema "Danu Kerthi: Huluning Amreta" yang dimaknai sebagai pemuliaan air sebagai sumber kehidupan.

"Atas nama pemerintah pusat, kami sangat mengapresiasi Pesta Kesenian Bali setelah dua tahun pandemi, kami melihat bahwa antusiasme masyarakat luar biasa," katanya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya juga berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak atau terutama pemerintah daerah dan semua pentahelix yang terlibat dalam pelaksanaan PKB.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar