PKB Dibuka Mendagri, Bupati Badung Tidak Hadir, Pesan WhatsAPP Tidak Dibalas

Senin, 13 Juni 2022 09:59 WIB

Share
PKB Dibuka Mendagri, Bupati Badung Tidak Hadir, Pesan WhatsAPP Tidak Dibalas
Salah satu parade kesenian yang meriahkan pembukaan PKB 2022 di lapngan Bajra Sandhi Denpasar (Foto/Bil)

DENPASAR, Bali Postkota.co.id –

Ada suasana istimewa pada perhelatan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2022 pada Minggu 12 Juni 2022 di halaman Monumen Perjuangan Rakyat bali, Bajra Sandhi. Diantara deretan undangan VIP yang duduk berjejer di panggung utama pembukaan PKB, tampak sejumlah Bupati dan wali kota se Bali turut hadir.

Para Bupati dan wali kota Denpasar ini, tampak duduk di barisan kedua deretan kursi undangan VIP. Mereka duduk berjejer di barisan kedua kursi undangan, persis dibelakang tempat duduk Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno dan Gubernur Bali serta sejumlah pejabat tinggi provinsi Bali.

Diantara para Bupati dan Wali Kota tersebut, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta tidak tampak hadir. Ketidakhadirannya ini sontak menjadi pergunjingan beberapa penonton yang kebetulan mengambil tempat persis berhadapan dengan panggung kehormatan.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta yang coba dihubungi semalam (minggu malam 12 juni 2022) melalui pesan WA pada telephon selulernya. Namun entah kenapa, bupati yang santer disebut-sebut akan berjuang memperoleh tiket sebagai Calon Gubernur Bali pada Pilgub Bali 2024 ini tidak merespon pesan WA. Demikian juga Kabag Humas Badung yang dihubungi via pesan WA, tidak menjawab.

Batalnya Presiden Joko Widodo membuka Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022, tidak mengurangi antusias warga Denpasar menonton pawai kesenian daerah yang ditampilkan pada pembukaan PKB ke-44 yang digelar di Bajra Sandhi Denpasar, Minggu 12 Juni 2022.

Pentas seni terbesar yang digelar setiap tahun di Bali tersebut dibuka Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian. Mantan Kapolri ini hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo yang tidak bisa hadir karena halangan kenegaraan.

Selain Mendagri Tito Karnavian, tampak turut hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno serta Gubernur Bali, Wayan Koster yang didampingi para Bupati dari seluruh Bali.

Dalam sambutan pembukaan, Tito Karnavian mengutarakan apresiasinya kapada Bali, karena berhasil bangkit dari keterpurukan ekonomi dan pariwisata akibat Pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi acara pembukaan PKB yang bisa terselenggara secara langsung karena pandemi covid-19 di Bali sudah menurun secara drastis. Walaupun dulunya Bali sempat terdampak Covid-19, tetapi pada akhirnya Bali bangkit dengan pembuktian Provinsi dengan vaksinasi tercepat di Indonesia," ujarnya pada sambutan pembukaan.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar