Ingin Tahu Hasil Audit Kasus Korupsi, Inspektorat Manggarai Diduga Hindari Wartawan

Jumat, 17 Juni 2022 13:40 WIB

Share
Ingin Tahu Hasil Audit Kasus Korupsi, Inspektorat Manggarai Diduga Hindari Wartawan
Kantor Inspektorat Manggarai (FOTO/EP)

RUTENG, Bali.poskota.co.id-

Perkembangan pengusutan kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa Compang Cibal di kabupaten Manggarai, hingga kini masih belum menunjukan titik terang. Pihak yang berwenang, yaitu Inspektorat Daerah Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) malah berulah.

Instansi yang bertanggungjawab dalam pengawasan internal ini belakangan diduga menghindar wartawan yang hendak wawancara, untuk mendapatkan informasi terbaru penanganan kasus tersebut.

Media  ini beberapa pekan lalu, memberitakan Kasus dugaan Korupsi Alokasi Dana Desa di Desa Compang Cibal Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten itu, kini ditangani Kejaksaan Negeri Manggarai di Ruteng.  Namun proses hukum atas kasus tersebut belum bisa dimulai, lantaran penyidik Kejaksaan Manggarai masih menunggu hasil audit yang dilakukan Inspektorat kabupaten Manggarai.

Nah, terkait audit tersebut, wartawan tidak mendapatkan akses untuk memperoleh perkembangan hasil audit internal oleh Inspektorat. Malah kuat dugaan, Pihak Inspektorat Manggarai terus menghindari Wartawan yang ingin memperoleh informasi terkait kasus tersebut.

Hendak wawancara pihak inspektorat terkait hasil audit dari instansi tersebut, wartawan media ini mendatangi kantor instansi itu pada, Rabu (15/06/2022) sekitar pukul 12.30

Tiba di kantor instansi tersebut wartawan media ini dipersilahkan masuk oleh salah satu pegawai yang bekerja di instansi tersebut.

Saat itu, Sri Muwuh, nama yang ditempel pada papan nama di bajunya yang sempat dilihat oleh wartawan media ini. Sri mempersilahkan untuk duduk sambil mengucapkan "silahkan duduk dulu ya, saya konfirmasi Sekretaris Inspektorat dulu".

Saat itu, pantauan media ini sekretaris inspektorat, Frans Urdin baru turun dari lantai dua kantor tersebut. Selang beberapa menit, Sri keluar dari ruangan Sekretaris Inspektorat tersebut dan menjelaskan kepada media ini bahwa sekretaris inspektorat instansi tersebut belum bisa ketemu lantaran sedang sibuk.

"Maaf ya, sekretaris belum bisa ketemu, dia sedang sibu," tuturnya

Halaman
1 2
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar