Ikut Sejumlah Turnamen, Warta FC Ingin Hidupkan Minat Sepak Bola untuk Anak Manggarai

Senin, 20 Juni 2022 10:23 WIB

Share
Ikut Sejumlah Turnamen, Warta FC Ingin Hidupkan Minat Sepak Bola untuk Anak Manggarai
Tim Warta FC (Foto : EP)

RUTENG, Bali.poskota.co.id-

Sejumlah wartawan dari berbagai media online di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membentuk tim sepak bola dengan nama Warta FC. 

Pembentukan tim tersebut sebagai bentuk dukungan untuk membangkitkan minat anak muda dan menghidupkan olahraga sepak bola di Manggarai Raya. 

Kepada media ini, salah satu pemain Warta FC, Ronald Tarsan, menjelaskan, inisiatif pembentukan tim sepak bola para juru pena di Manggarai, bermula ketika ada undangan untuk ambil bagian dalam turnamen di Stasi Kole, Desa Kole, Kecamatan Satarmese Utara.

Turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka pengadaan untuk kelanjutan pembangunan Gereja. Respons atas undangan tersebut, para wartawan kemudian membentuk tim dengan nama Warta FC.

"Selain karena memiliki hobi main bola, Warta FC sebenarnya ingin menghidupkan kembali minat dan bakat anak muda Manggarai Raya terhadap dunia sepak bola," kata penyerang nomor punggung 11 itu.

Menurut Ronald, minat sepak bola anak muda Manggarai belakangan ini seperti berkurang. Hal itu, sejalan dengan kondisi sepak bola di tanah Motang Rua kian meredup. Sehingga kontribusi pasukan kuli tinta (sebutan untuk wartawan), tidak terbatas pada keikutsertaan dalam turnamen. Setiap gelaran pertandingan, beberapa wartawan selalu merilis pemberitaan berkaitan turnamen yang sedang berlangsung. 

"Melalui pemberitaan setiap laga yang digelar, Warta FC ingin mengajak anak muda untuk terus berlatih dan menekuni olahraga yang satu ini," kata Jurnalis ABV TV Itu.

Terpisah, salah satu Oficial Warta, Engkos Pahing mengatakan, selain bertujuan mendukung sepak bola, penyelenggaraan turnamen dapat menghidupkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat.  Apalagi selama dua tahun belakangan, ekonomi masyarakat lesu dihantam badai pandemi Coronavirus diseases (Covid-19).

"Itulah alasan lain, kita ambil bagian. Hadirnya event olahraga ini bisa berdampak terhadap pedagang kecil di sekitar lokasi event. Misalnya, kios dipinggir lapangan bisa meraup keuntungan lebih karena bertambahnya pembeli saat event berlangsung," kata Wartawan Bali. Poskota itu. 

Halaman
1 2
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar