Hadiri Rakerda PAN Mabar, Stefanus Gandi Tekankan Soal Peran Media Sebagai Strategi Branding Politik

Selasa, 28 Juni 2022 09:47 WIB

Share
Hadiri Rakerda PAN Mabar, Stefanus Gandi Tekankan Soal Peran Media Sebagai Strategi Branding Politik
Calon Anggota Legislatif (Caleg) PAN untuk DPRRI dari Dapil Flores, Stefanus Gandi (kanan) saat mengikuti Rakerda PAN di labuan Bajo (FOTO/Rio)

LABUAN BAJO, bali.poskota.co.id –

Stefanus Gandi hadiri rapat kerja daerah (RAKERDA) Partai Amanat Nasional (PAN) Manggarai Barat di Labuan Bajo pada Sabtu, 25 Juni 2022. Stefanus Gandi yang sudah mengantongi SK sebagai Pembina Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Periode 2020-2025.

Dalam acara tersebut, Stefanus Gandi menekankan soal strategi branding partai politil melalui pemberitaan media. Menurut Stefanus Gandi, peran media sangatlaj penting untuk membrending partai dan juga kegiatan kegiatan partai.

Dia menjelaskan bahwa nilai dari suatu branding itu sangatlah perlu bagi partai politik. Karena itu, kata dia, pemberitaan melalui media merupakan bagian dari salah satu penggunaan branding.

"Ekspose media bagian dari salah satu penggunaan branding. Nilai dari brand itu semakin tinggi. Dan media menjadi salah satu alternatif brand kita," ujarnya.

Dia mencontohkan kegiatan karitatif selama ini yang dilakukanya selalu menggandeng media. Tujuannya agar memberikan manfaat bagu masyarakat dan dirinya.

"Selama ini saya selalu gunakan media dalam setiap kegiatan karitatif saya. Dan dampaknya banyak masyarakat yang mengenal saya. Sehingga saya dengan mudah dekat dengan masyarakat untuk memberikan sumbangan dan memberdayakan kelompok UMKM," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa selama ini dirinya begitu gencar melakukan kegiatan karitatif dengan menggandeng media sebagai patner branding. Akibat pemberitaan tersebut, dirinya semakin banyak mendapat tawaran bantuan rumah ibadat Gereja, Masjid, dan rumah adat.

"Saya bekerja secara total selama ini untuk branding PAN. Gerakan gerakan ini bukanlah gerakan satu hari saja tetapi gerakan yang terus menerus dilakukan," ujarnya.

"Rule model politik PAN sudah mulai nampak. Orang orang PAN ini kumpulan orang org yang punya ide, cerdas, hebat dan tidak melakukan politik uang," ujarnya. (*/Rio)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar