Pemasangan Set Top Box Hadiah TVRI Denpasar di Karangasem Disambut Gembira

Selasa, 28 Juni 2022 09:31 WIB

Share
Pemasangan Set Top Box Hadiah TVRI Denpasar di Karangasem Disambut Gembira
Tim teknisi dari TVRI Denpasar memasang Set Top Box di rumah salah seorang warga. (FOTO/Bil)

DENPASAR,Bali.poskota.co.id -

Pemasangan Set Top Box di sebagaian masyarakat Bali, memang bukan urusan mudah. TVRI Stasiun Denpasar yang tak lain adalah salah satu stasiun televisi penyelenggara MUX di Bali, terus berupaya mensosialisasikan penggunaan set top box bagi masyarakat yang masih menggunakan siaran analog. Ada masyarakat yang menolak karena kurang pengetahuan tentang manfaat penggunaan set top box, tetapi ada juga masyarakat yang menerima dengan gembira.

Seperti yang dilakukan TVRI Stasiun Denpasar di Kota Amlapura Kabupaten Karangasem pada Jumat 24 Juni 2022.

Tim teknisi dari TVRI Stasiun Denpasar yang menyelenggarakan program kuis berhadiah Set top box, melakukan pemasangan set top box di Amlapura Kabupaten Karangasem. Warga yang didatangi untuk pemasangan set top box gratis atau hadiah dari TVRI Denpasar adalah salah seorang pemenang kuis TVRI, Wayan Nuada.

Petani penggarap sawah ini saat ditemui media ini pada Sabtu 25 Juni 2022, menyatakan sangat gembira mendapat hadiah set top box dari TVRi Stasiun Denpasar.

‘Tyang (Saya-red) senang pake alat ini (set top box). Tyang juga terimakasih kepada TVRI Denpasar yang bisa kasi alat ini untuk tyang secara gratis. Bersyukur sekali tyang, karena selama ini televisi di rumah kurang bagus. Warna gambar kurang bagus, terus ada gerimis-gerimis. Maklum kita di desa agak susah signal mungkin. Tetapi setelah dipasang alat set top box, televisi di rumah sudah bagus,’ ujar Nuada.

Ditanya apakah tetangganya juga pakai televisi yang masih menggunakan teknologi siaran analog, Nuada tidak menampiknya. Dikaakan, selama ini hamper semua warga disekitar rumahnya masih menggunakan siaran analog.

‘Nggih, semoga tidak hanya tyang yang dapat alat ini (set top box) gratis seperti ini. Biar tetangga-tetangga tyang juga dapat,’ harapnya.

Salah seorang pimpinan tim teknis pemasangan set top box TVRI Denpasar, Nyoman Astini yang dikonfirmasi terkait pemasangan set top box gratis di kabupaten Karangasem menjelaskan, bahwa set top box yang diberikan gratis kepada masyarakat oleh TVRI Denpasar adalah inisiatif TVRI Denpasar.

Dikatakan, bahwa beberapa waktu lalu TVRI Denpasar membeli sejumlah 50 unit set top box. Lantas TVRI menyelenggarakan beberapa kali kuis kepada pemirsa TVRI Denpasar, dimana semua pemenang kuis mendapat hadiah seperangkat alat set top box.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar