Seorang Warga Gianyar Beri Testimoni Manfaat Set Top Box, Ini Pengakuannya

Rabu, 29 Juni 2022 08:45 WIB

Share
Seorang Warga Gianyar Beri Testimoni Manfaat Set Top Box, Ini Pengakuannya
Seorang warga menerima 1 unit STB dari TVRI Stasiun Bali (FOTO/Edo)

GIANYAR,Bali.poskota.co.id -

Cara unik sosialisasi pemasangan Set Top Box pada televisi analog yang dilakukan TVRI Bali, ternyata banyak suka dukanya. Di Banjar Lebah, Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar misalnya, crew TVRI Bali yang melakukan pemasangan Set Top Box di sana, harus berargumentasi panjang dengan salah seorang penerima hadiah Set Top Box di desa tersebut.

Pemilik televisi analog ini bernama Wayan Linggah. Ia kepala keluarga dari tiga orang anaknya yang saat ini masih menempuh Pendidikan Sekolah Menengah Atas, sementara dua kakaknya sudah menyelesaikan studi dan telah bekerja di Denpasar.

Wayan Linggah (58) yang sehari-harinya bekerja sebagai pengrajin patung ini didatangi crew teknisi TVRI Bali pada Kamis 16 Juni 2022. Niatnya baik. Wayan Linggah memenangkan kuis dari TVRI Bali beberapa waktu lalu dengan hadiah 1 unit set top box. Secara kebetulan ternyata di rumah Wayan Linggah hanya memiliki televisi dengan siaran analog.

Pada hari Kamis itu, ketika beberapa orang teknisi TVRI Bali mendatangi rumahnya dengan maksud memasang set top box, Wayan Linggah langsung menyaksikan cara pemasangan set top box oleh teknisi TVRI Bali.

Saat ditemui media ini di Sukawati Gianyar pada Sabtu 18 Juni 2022, Linggah mengaku awalnya tidak semangat merespon kehadiran crew TVRI Bali yang hendak memasang set top box di rumahnya. Konon, ia khawatir kedepannya nanti akan muncul tagihan pembayaran set top box.

‘Terus terang tyang (saya-red) tidak suka ruwet-ruwet. TV tyang sudah layar datar dan selama ini baik – baik saja. Gak ada masalah. Gambarnya juga jernih, gak ada gerimis-gerimis. Ngapain repot-repot lagi pakai sambungan alat baru,’ ujarnya.

Namun dengan penjelasan lengkap yang disampaikan crew teknisi TVRI Bali yang mendatangi rumahnya, Wayan Linggah pun menyambut niat baik TVRI Bali memasang Set top box gratis di rumahnya.

‘Walaupun awalnya tyang ragu, tapi begitu dijelaskan Panjang lebar oleh bapak-bapak dari TVRI Bali, tyang mau di rumah dipasangi Set Top Box.

‘Crew dari TVRI Bali itu bilang kalau alat ini gratis. Bapak tidak perlu membayar. Karena sudah pemerintah yang bayar. Akhirnya saya percaya,’ ujar Linggah menirukan apa yang ucapkan saat crew TVRI Denpasar dating memasang set top box di rumahnya.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar