Polemik Reklamasi Pantai Ungasan, Polda Bali Panggil PT Tebing Emas Estate
Jumat, 5 Agustus 2022 10:56 WIB
Share
Lokasi reklamasi Pantai Ungasan di-police line oleh Polda Bali. (FOTO/Ist)

DENPASAR,Bali.poskota.co.id -

Kasus laporan dugaan reklamasi di Pantai Ungasan memasuki babak baru. Polda Bali telah mengirim surat pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait terutama Pengusaha Reklamasi Pantai Ungasan, Uluwatu, Nusa Dua, Bali

Dir Reskrimum Polda Bali Kombes Surawan menegaskan bahwa penyidikan masih berjalan sejauh ini, bahkan kita sudah mengirimkan surat panggilan untuk klarifikasi pihak perusahaan.

“Masih berjalan, kita sedang melakukan pemanggilan pihak-pihak perusahaan” ungkap Dir Reskrimsus Polda Bali, Kombes Surawan melalui via WhatsAap 4/8/22

 Direskrimum Polda Bali menegaskan bahwa kita tinggal menunggu kehadiran para pihak-pihak tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sudah dikirim undangan klarifikasinya, tinggal menunggu kehadirannya saja” pungkas Direskrimsus Polda Bali, Kombes Surawan.

Berita sebelumnya, Reklamasi 2,6 hektar di Pantai Ungasan, yang merupakan kerja sama antara PT. Tebing Mas Estate dan Kelompok Nelayan dipasangi garis polisi.

Pemasangan Police Line ini setelah Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Surawan bersama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta beserta jajara melakukan peninjauan, Jumat (2l1/6) sekitar pukul 12.00.

Kepada Wartawan, Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Surawan selaku pemimpin dalam peninjauan lokasi bersama puluhan personel dan ikut juga Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama staf ini berdasarkan laporan, dari pemerintah kabupaten Badung melalui Kasatpol PP Badung Gusti Agung Ketut Suryanegara, terkait diduga adanya reklamasi di Pantai Melasti, Ungasan seluas 2,6 Hektar oleh kelompok nelayan dengan PT. Tebing Mas Estate.

”Hasil peninjauan, ada unsur tindak pidananya. Iya memang ada reklamasi dan kami segera panggil pihak-pihak yang terlibat, seperti pihak perusahaan dan juga nelayan,” timpal Kombes Pol Surawan di lokasi peninjauan.

Halaman
1 2 3 4
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -