Polemik Reklamasi di Pantai Melasti, Polda Bali Bidik Direksi dan Komisaris PT. Tebing Mas Estate

Jumat, 9 September 2022 13:08 WIB

Share
Polemik Reklamasi di Pantai Melasti, Polda Bali Bidik Direksi dan Komisaris PT. Tebing Mas Estate
Proyek reklamasi pantai Melasti di Bukit Ungasan Bali sedang ditelusuri Polda Bali. Beberapa pihak termasuk direksi dan komisaris PT. Tebing Mas Estate bakal diperiksa. (FOTO/Dok)

DENPASAR,Bali.poskota.co.id -

Polda Bali tampak serius mengusut dugaan tindak pidana dalam proyek reklamasi di Pantai Melasti, Ungasan, Uluwatu, Nusa Dua, Bali, seluas 2,6 Hektar. Kini pemeriksaan saksi-saksi terus digencarkan termasuk kepada direksi dan komisaris PT. Tebing Mas Estate yang berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur. Apalagi kasus ini sangat menyita perhatian publik karena merusak ekosistem dan batu karang dijadikan penahan ombak.

Hal tersebut diungkapkan Direskrimum Polda Bali Kombes Surawan kepada Denpasar.suara.com, Selasa  6 September 2022. "Soal tebing mas, kita sudah panggil direksinya. Baik yang lama maupun yang baru," kata Kombes Surawan. Namun demikian karena ini masih dalam tahap proses pemeriksaan saksi-saksi. Direskrimum tidak merinci soal jalannya pemeriksaan tersebut.

"Rencananya akan kita undang komisaris (PT. Tebing Mas Estate) untuk klarifikasi," ujar dia. Seperti diketahui, reklamasi 2,6 hektar di Pantai Ungasan, yang merupakan kerja sama antara PT. Tebing Mas Estate dan Kelompok Nelayan dipasangi garis polisi.

Pemasangan Police Line ini setelah Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Surawan bersama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta beserta jajara melakukan peninjauan, Jumat (21/6/2022) sekitar pukul 12.00.

Kepada Wartawan  Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Surawan selaku pemimpin dalam peninjauan lokasi bersama puluhan personel dan ikut juga Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama staf ini berdasarkan laporan, dari pemerintah kabupaten Badung melalui Kasatpol PP Badung Gusti Agung Ketut Suryanegara, terkait diduga adanya reklamasi di Pantai Melasti, Ungasan seluas 2,6 Hektar oleh kelompok nelayan dengan PT. Tebing Mas Estate.

”Hasil peninjauan, ada unsur tindak pidananya. Iya memang ada reklamasi dan kami segera panggil pihak-pihak yang terlibat, seperti pihak perusahaan dan juga nelayan,” kata Kombes Pol Surawan di lokasi peninjauan. (*/E-49)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar