Sarangkan 6 Gol ke Gawang Dewa United, Bali United Dekati Puncak Klasemen

Minggu, 11 September 2022 09:41 WIB

Share
Sarangkan 6 Gol ke Gawang Dewa United, Bali United Dekati Puncak Klasemen
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra

GIANYAR,Bali.Poskota.co.id -

Bali United sukses pesta enam gol ke gawang Dewa United pada laga pekan ke-9 Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9). Skuad Serdadu Tridatu menang 6-0, sekaligus melanjutkan tren positif.  
Enam gol Bali United diwarnai hattrick Ilija Spasojevic pada menit 67, 80, dan penalti 90+2, serta tiga gol dari Privat Mbarga (28), Haudi Abdillah (42), Novri Setiawan (45). Dengan tambahan poin tiga, Bali United meraih 21 poin, dan terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen sementara Madura United, 22 poin.

Hasil tersebut sekaligus kemenangan kelima beruntun, baik tandang dan kandang. Kemenangan itu juga tak lepas dari agresifitas Spaso dkk saat menghadapi tim promosi dari Liga 2 yang dipimpin wasit Marjukih. 
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui sejak awal laga timnya mampu mengontrol pertandingan hingga laga berakhir, hingga menang enam gol tanpa balas. Menurut Teco, hal itu tak lepas dari penampilan anak asuhnya yang konsisten dan percaya diri. "Pemain terus menyerang tim lawan hingga mampu menang dalam jumlah gol yang banyak," kata Teco. 
Teco mengakui semua pemain yang diturunkan ingin menampilkan permainan terbaiknya. Mereka terus menggempur pertahanan lawan hingga mampu menang telak dan tanpa kebobolan. 
"Ini kerja keras semua pemain, pemain juga mampu menjaga timnya dari kebobolan," tegas coach Teco. Sedangkan Spaso mengaku sangat bersyukur dapat mencetak hattrick pertamanya, meskipun usianya tembus 35 tahun. Namun berkat dukungan dan suport teman-temannya, Spaso merasa mampu menciptakan hattrick. 

Sedangkan pelatih kepala Dewa United, Nil Maizar didampingi pemainnya Dias Angga Putra mengakui dominasi permainan tim tuan dengan berbagai variasi serangannya, termasuk mampu menekan pertahanan timnya dengan bola bola servis. Laga itu, kata Nil Maizar, jadi kekalahan besar timnnya.

Pada laga itu, Teco  mendorong Novri Setiawan ke lini depan berduet dengan Privat Mbarga untuk melayani striker Ilija Spasojevic. Sedangkan bek kanan kembali dipercayakan kepada Made Andhika Wijaya. Sedangkan di posisi tengah adalah Fadil Sausu sebagai kapten untuk menjaga keseimbangan bersama Brwa Nouri dan Eber Bessa, yang bertugas membantu daya dobrak serangan. 
Startegi yang diterapkan pelatih asal Brasil sangat efektif dan mampu menunjukkan kualitas Bali United sebagai back to back champions menghadapi tim promosi. Hasilnya, Bali United sukses pesta gol ke gawang Dewa United yang diarsiteki Nil Maizar. 
Hingga paruh pertama Bali United sukses mencetak tiga gol mengiringi pemain di ruang ganti. Usai turun minum, skuad Serdadu Tridatu juga berhasil menambah keunggulan tiga gol lagi.
Kemenangan di kandang dengan enam gol tanpa balas menjadi yang pertama bagi Bali United.  Kemenangan itu menunjukkan Bali United kian tajam sekaligus pembuktian Spaso.
(*/E-49)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar