Setengah  Ton Sampah  Terkumpul, Bank Pelita Dangin Puri Hadiahi Anggota Baru Souvenir Tas

Sabtu, 24 September 2022 23:27 WIB

Share
Sebanyak setengah (0,5) ton sampah berhasil terkumpul pada kegiatan Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri, Jumat (23/9). (FOTO/Hms)
Sebanyak setengah (0,5) ton sampah berhasil terkumpul pada kegiatan Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri, Jumat (23/9). (FOTO/Hms)

DENPASAR,Bali.poskota.co.id –

Sebanyak setengah (0,5) ton sampah berhasil terkumpul pada kegiatan Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri, Jumat (23/9). Oleh pihak kelurahan setempat, antusiasme warga yang mendaftar sebagai anggota baru, diapresiasi dengan memberikan hadiah berupa souvenir tas ramah lingkungan.

"Kegiatan Bank Sampah Pelita ini adalah kegiatan rutin kami, yang dilakukan setiap hari Jumat. Rata rata setiap minggu, sampah berhasil terkumpul 0.5 ton," kata Lurah Dangin Puri I Gusti Agung Gede Okariawan.

Partipasi dan kesadaran masyarakat dalam hal pemilahan sampah, menurut Okariawan diperlukan agar tujuan menjadikan lingkungan bersih dan nyaman tercapai.

"Harapan soal kesadaran dan partisipasi warga dalam memilah secara swadaya sampah sampah ini begitu besar. Untuk itu, kami mengimbau para warga agar tidak malas untuk melakukan pemilahan dalam skala rumah tangga. Sehingga nantinya sampah sampah yang dibuang ke TPS tentunya akan semakin berkurang," tuturnya.

Okariawan juga menegaskan, pemilahan sampah adalah langkah pelestarian lingkungan berbasis sumber, dimana berkaitan dengan hubungan manusia dan alam.

"Jika kita menyayangi alam, maka kita patut meyakini akan ada karma baik yang mengikuti kita dan kita berharap ada berkah yang akan mengiringi kehidupan kita," tutup Okariawan. (*W-49)

Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar