KTT G20 Sukses Digelar di Bali, Gubernur Ucapkan Terimakasih kepada Masyarakat Bali

Sabtu, 19 November 2022 14:13 WIB

Share
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra (FOTO/Dok/Poskota)
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra (FOTO/Dok/Poskota)

DENPASAR,Bali.poskota.co.id -

Perhelatan Puncak KTT G20 di Bali pada tanggal 15-16 November yang lalu telah berjalan dengan sukses dan telah mendapat apresiasi dari banyak pihak. Untuk itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan ucapan terima kasih dari Gubernur Bali Wayan Koster kepada masyarakat Bali karena telah mendukung perhelatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, Bapak Gubernur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali atas dukungannya sehingga perhelatan Presidensi G20 telah berjalan lancar dan sukses,” kata Sekda Dewa Indra melalui siaran persnya di Denpasar, Sabtu (19/11).

Ucapan terima kasih juga ia ungkapkan karena seluruh komponen masyarakat dan aparat sudah turut serta terlibat langsung menjaga Bali sehingga situasinya tetap kondusif.

“Perhelatan Presidensi G20 ini menjadikan Bali sebagai pusat perhatian seluruh dunia, sehingga Bali yang aman dan kondusif tentunya memberi nilai tambah bagi Bali,” ujar mantan Kalaksa BPBD Bali.

Selain itu, ucapan terima kasih secara khusus juga disampaikan kepada dunia usaha, lembaga pendidikan serta elemen-elemen lainnya karena telah mematuhi arahan pembatasan kegiatan di jalur-jalur KTT G20.

“Saya yakin pasti ada ketidaknyamanan pada saat pemberlakuan pembatasan untuk keperluan (Presidensi, red) G20. Untuk itu saya mewakili Bapak Gubernur dan juga atas nama Pemerintah Provinsi Bali meminta maaf kepada masyarakat Bali untuk ketidaknyamanan itu,” imbuhnya.

Pelaksanaan Presidensi G20 yang berjalan dengan lancar, nyaman, aman dan sukses di Bali tentu saja berdampak positif bagi Bali ke depan. Menurutnya, dengan suksesnya perhelatan tersebut, akan semakin menguatkan posisi Bali serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dunia internasional terhadap Bali sebagai destinasi wisata yang disegani.

“Tentu saja itu sangat penting dalam upaya kita memulihkan pariwisata kita sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi Bali pascapandemi covid-19,” ujarnya.

Selain citra Bali yang semakin meningkat di mata internasional, birokrat asal Pemaron, Buleleng tersebut juga mengungkapkan berbagai dampak positif langsung yang diterima oleh Bali sebagai tuan rumah KTT G20.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar