Poltrada Bali Tuan Rumah Simposium Forum Studi Transportasi Antar Perguruan Tinggi

Selasa, 29 November 2022 07:30 WIB

Share
Para nara sumber Simposium Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) ke XXV Tahun 2022 yang diselenggarakan Poltrada Bali berfoto bersama usai acara simposium. (FOTO/Jef)
Para nara sumber Simposium Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) ke XXV Tahun 2022 yang diselenggarakan Poltrada Bali berfoto bersama usai acara simposium. (FOTO/Jef)

GIANYAR, Bali.poskota.co.id –

Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dalam acara Simposium Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) ke XXV Tahun 2022.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan yang diadakan secara bergantian di berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia.

Di mana untuk meningkatkan interaksi dan komunikasi antara sesama mahasiswa, staf pengajar, dan peneliti di berbagai Perguruan Tinggi seluruh Indonesia yang terlibat dalam pendidikan/ kegiatan mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang transportasi.

"Salah satu agenda utama FSTPT adalah mengadakan simposium baik secara nasional maupun internasional," kata Direktur Politeknik Transportasi Darat Bali, Dr. Ir. Efendhi Prih Raharjo, S.T., S.SiT., M.T., kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Dijelaskan, simposium FSTPT XXV merupakan satu agenda utama FSTPT yang diselenggarakan sebagai salah satu wahana dalam berbagi informasi maupun pengalaman di antara anggota maupun pemangku kepentingan (stakeholder) terkait.

"Simposium FSTPT XXV siap menjadi platform yang sangat baik bagi para peneliti, praktisi, pejabat publik, dan mahasiswa, dan stakeholder dari Indonesia dan luar negeri untuk bertukar pikiran kajian, pandangan, ide dan pengalaman terkini dalam pengembangan sektor transportasi," tuturnya.

Diskusi dan pertukaran informasi untuk kegiatan Simposiun tahun ini difokuskan pada tema utama yaitu "Penguatan Konektivitas dan Integrasi Transportasi untuk Pemulihan Peningkatan Pariwisata dan Ekonomi Nasional".

Efendhi Prih Raharjo menerangkan bahwa telah menerima lebih dari 275 paper yang berkaitan dengan transportasi yang terbagi atas 16 kategori, di antaranya Sistem Transportasi Cerdas (ITS), Interaksi Tata Guna Lahan dan Transportasi, Ketahanan dan Transportasi Berkelanjutan.

Kemudian Dampak Sosial dan Lingkungan, Keselamatan, Keamanan, dan Adaptasi Perubahan Iklim Transportasi, Analisis Desain dan Struktur untuk Infrastruktur Transportasi, Rekayasa dan Manajemen Lalu Lintas, Transportasi Umum, Ekonomi dan Keuangan Transportasi, Pengangkutan dan Logistik.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar