Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Sejumlah Siswa, Melky Sobe Laporkan Kepala Sekolah SMKN 1 Wae Ri'I ke Polisi

Senin, 19 Desember 2022 06:58 WIB

Share
Melky Sibe saat menyerahkan laporan ke Polres Manggarai (Foto ; EP)
Melky Sibe saat menyerahkan laporan ke Polres Manggarai (Foto ; EP)

RUTENG,Bali.poskota.co.id –

Guru Agama Katolik di SMK Negeri 1 Wae Ri'i, Melky Sobe melaporkan Kepala Sekolah SMKN 1 Wae Ri'i, Ferdinandus Tahu terkait dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu dilayangkan ke Polres Manggarai dengan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Jadi agendanya hari ini kita telah resmi melaporkan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Wae Ri'i, Ferdinandus Tahu yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap saya. Kita laporan menggunakan undang-undang ITE," terang Melky Sobe kepada media ini di SPKT Polres Manggarai pada, Sabtu (17/12) siang.

Dikatakan Melky, pihaknya melaporkan Ferdinandus Tahu ke Polres Manggarai lantaran telah mencemarkan nama baiknya ke publik melalui media online dan televisi dengan tuduhan adanya pelecehan seksual terhadap ke-17 siswi di SMK Negeri 1 Wae Ri'i.

"Semua tuduhan itu tidak benar dan benar-benar hanya tuduhan/fitnah saja. Oleh karena itu, saya mohon dengan rendah hati kepada bapak Kapolres Manggarai untuk segera memeriksa saudara Ferdinandus Tahu," terang Melky

Dia juga meminta kepada ke-17 siswi atau beberapa siswi yang sudah dipakai oleh Ferdinandus Tahu dalam skenario tuduhan pelecehan seksual tersebut untuk memberi klarifikasi secara jujur, adil dan benar kepada pihak berwajib (Kepolisian).

Atas dasar tuduhan dan pencemaran nama baik tersebut, Melky merasa perlu untuk memperbaiki dan memulihkan nama baik kepada publik sesuai dengan aturan yang berlaku.

KRONOLOGI LAPORAN PENCEMARAN NAMA BAIK

Pada tanggal 05 Desember 2022, Melky Sobe diberhentikan dari SMKN 1 Wae Ri'i dengan tuduhan pelecehan seksual kepada 17 siswi tanpa adanya klarifikasi khusus kepada siswi-siswi tersebut.

Dihadapan forum guru, Melky memberikan klarifikasi bahwa semua itu adalah tuduhan belaka dan Melky mengaku secara jujur bahwa tidak mengenal identitas jelas siswi tersebut sampai hari ini.

Halaman
Reporter: Admin Bali
Editor: Admin Bali
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar